5 Jenis Investasi yang Menguntungkan dan Aman Untuk Pemula

Kesadaran akan pentingnya melakukan investasi sepertinya sudah mulai dilakukan banyak orang. Banyak jenis investasi yang bisa anda pilih dengan masing masing keutungan yang bisa anda dapatkan. Berikut adalah beberapa jenis investasi jangka Panjang yang bisa anda pilih dengan cara yang aman dan juga investasi yang menguntungkan.

5 Jenis Investasi Jangka Panjang

  1. Investasi Saham

Saham adalah salah satu jenis investasi yang banyak dilirik saat ini. Investasi saham dianggap sebagai salah satu jalan mencari keuntungan dengan cara yang mudah namun aman. Investasi dengan menggunakan saham ini bahkan juga populer dilakukan oleh kalangan muda karena menjanjikan profit yang tinggi dan bisa dikelola di sela sela waktu luang.

  1. Investasi Reksa Dana

Jenis investasi yang menguntungkan berikutnya yang bisa anda lakukan adalah investasi reksa dana campuran. Pilihan investasi menggunakan reksa dana ini akan jadi pilihan investasi yang tepat untuk anda yang tidak mempunyai waktu untuk mengelolanya sendiri. Investasi dengan menggunakan reksa dana ini akan dibantu oleh seorang Manajer Investasi.

Jenis investasi reksa dana sendiri terdiri dari berbagai macam salah satunya adalah reksa dana campuran. Jenis investasi ini akan membuat modal anda akan ditempatkan oleh Manajer Investasi di beberapa bursa efek sekaligus. Sehingga modal tersebut akan bisa diletakkan di pasar uang (deposito), surat utang (obligasi) atau ekuitas (saham).

  1. Investasi Reksa Dana Saham

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa ada berbagai macam reksa dana yang nisa menjadi pilihan investasi. Salah satunya adalah investasi reksa dana saham. Sistem investasi ini akan membuat anda akan mengalokasikan dana Sebagian besar untuk pasar saham sekitar 80 persen. Sisanya yaitu 20 persen akan diinvestasikan dengan jenis investasi lain.

Salah satu jenis investasi yang menguntungkan ini akan membuat modal anda akan ikut dalam bursa saham yang terjadi. Harga saham yang berubah maka jenis investasi reksa dana ini akan cocok dilakukan dalam jangka Panjang. Hal ini akan menjadi kesempatan untuk anda yang ingin punya sebuah investasi yang aman dan bisa dilakukan dengan lebih praktis.

  1. Investasi Properti

Jenis investasi lainnya yang menjanjikan dan bisa dilakukan dalam jangka Panjang adalah investasi dalam bidang properti. Punya investasi berupa properti akan menjadi kesempatan yang baik untuk anda yang ingin punya passive income. Hal ini karena harga properti yang cenderung semakin naik tiap tahunnya sehingga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pemiliknya.

Beberapa jenis properti yang menjanjikan untuk dimiliki antara lain adalah seperti ruko, rumah, hingga apartemen. Semakin strategis lokasi pemilihan bangunan tersebut maka akan semakin tinggi nilai properti yang anda miliki. Walaupun menjanjikan keuntungan, namun tentu saja jenis investasi ini akan membutuhkan dana yang besar terlebih dahulu di depan.

  1. Investasi Emas

Jenis investasi yang menguntungkan lainnya yang menjanjikan untuk dilakukan adalah investasi emas. Investasi benda satu ini tentu sudah tidak asing dan bahkan sudah banyak dilakukan saat ini. Harga emas yang cenderung mengalami peningkatan dan bisa dijadikan sebagai perhiasan ini menjadi salah satu alasan mengapa investasi emas begitu menjanjikan.

Itulah beberapa jenis investasi menjanjikan yang bisa anda pilih untuk lakukan. Berinvestasi bisa membantu anda dalam mengelola keuangan menjadi lebih baik. Investasi bisa menjadi salah satu tabungan masa depan yang menjanjikan. Namun, anda perlu menemukan jenis investasi yang terpercaya dan aman untuk dilakukan. brokerindofx