8 Rekomendasi Aplikasi Foto Bergerak di Android dan iPhone

Aplikasi foto bergerak kini semakin hits karena bisa mengubah foto diam menjadi gambar  bergerak, nampak lebih artistik dan hidup. Dilansir dari https://mitchellalgus.com/, erikut ini daftar aplikasi foto bergerak yang bisa anda coba, semua aplikasi dibawah ini bisa dioperasikan di android maupun Iphone, ini dia daftarnya.

1. MyHeritage

Aplikasi foto bergerak yang pertama, ada MyHeritage. Aplikasi ini belakangan cukup popular dalam beberapa waktu terakhir. Aplikasi ini banyak digunakan untuk merubah foto yang aslinya diam menjadi bergerak.

Bahkan uniknya, tak sedikit yang bernostalgia dengan menganimasikan foto-foto anggota keluarga atau leluhur yang sudah meninggal yang generasinya jauh di atas sambil membayangkan bagaimana jadinya jika tersenyum seolah-olah masih ada.

Teknologi yang digunakan untuk menganimasikan foto ini dilisensikan oleh D-ID, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pemeragaan video menggunakan teknologi pembelajaran mendalam.

2. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

Aplikasi foto bergerak kedua dalam daftar ini, ada StoryZ Photo Motion & Cinemagraph (StoryZ). StoryZ adalah aplikasi yang praktis dan mudah digunakan serta memiliki berbagai fitur yang dapat Anda gunakan untuk berkreasi. lewat StoryZ Anda dapat menggabungkan efek khusus dengan foto Anda untuk menghasilkan sesuatu yang estetis.

Misalnya, membuat efek eksposur ganda - menimpa dua foto/video menjadi satu bingkai, biasanya dengan tingkat cahaya yang berbeda - menjadi bergerak dengan menggabungkan foto diam dengan video. Dengan StoryZ Anda juga dapat membuat foto bergerak menjadi hidup dengan alat dalam aplikasi yang mudah digunakan dan ramah pengguna. Menggunakan StoryZ tidaklah sulit sehingga bisa digunakan untuk anda yang masih pemula.

3. Lumyer - Animator Foto Ajaib

Aplikasi foto bergerak selanjutnya ada Lumyer-Animator Foto Ajaib. Lumiyer adalah cara baru untuk berkomunikasi dengan foto. Foto diam dapat dibuat menjadi bergerak dan anda menambahkan efek unik yang membuat Anda lebih kreatif saat bekerja menggunakan aplikasi ini. Anda dapat menambahkan hingga tiga efek pada foto/gambar yang ingin Anda edit sambil mengubah posisi, ukuran (persegi atau 16:9) untuk memaksimalkan pengeditan Anda.

4. Live Motion Picture

Aplikasi foto bergerak lainya ada Live Motion Picture. Live Motion Picture adalah aplikasi yang memudahkan Anda untuk mengubah foto biasa menjadi gambar bergerak yang tampak luar biasa dengan menggunakan berbagai alat pengeditan.

5. Zoetropic - Foto Bergerak

Zoetropic mampu mengubah berbagai kenangan yang tersimpan dalam gambar diam berupa foto menjadi nyata. Animasi yang dibuat dari editan aplikasi foto bergerak Zoetropic sangat keren karena teknologi dan efek yang digunakan berkualitas tinggi. Perdalam foto Anda dengan alat efek 3d dan efek kamera dan buat foto lebih realistis.

6. Loopsie - Efek Video Gerak Foto Hidup

Loopsie menawarkan pengalaman visual yang luar biasa untuk semua orang. karena aplikasi foto bergerak satu ini ramah pemula dan mudah dioperasikan. Loopsie menjanjikan animasi foto keren menggunakan kecerdasan buatan untuk memberikan dimensi baru pada foto. Dengan Loopsie, Anda juga memiliki kebebasan untuk mengedit latar belakang gambar hingga mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

7. Plotaverse - Ciptakan Realitas Anda

Dengan aplikasi foto bergerak Plotaverse, Anda dapat dengan mudah memberikan "kehidupan" pada gambar diam, membuat foto lebih hidup. Perkembangan aplikasi Plotaverse terus membuat gambar bergerak yang dibuat oleh aplikasi menjadi lebih dinamis. Meski terlihat lebih canggih dari aplikasi lain, namun perangkat digital yang dikembangkan oleh Plotaverse membuat aplikasi ini ramah bagi pemula yang ingin mendalami dunia motion graphics.

8. Gif Me

Gif adalah singkatan dari Graphics Interchange Format, format file grafik yang digunakan untuk memindahkan gambar. Melalui aplikasi foto bergerak GIF Me! Anda dapat membuat dan membagikan video pendek dalam bentuk GIF animasi. Caranya juga mudah, Anda hanya perlu memotret dengan kamera smartphone atau mengubah foto yang sudah ada menjadi GIF. Aplikasi ini juga memiliki beberapa filter yang dapat Anda jelajahi untuk membuat pekerjaan Anda semakin keren.