4 aplikasi terbaik untuk edit video yang mudah digunakan

 

aplikasi terbaik untuk edit video di hp android saat ini ada sangat banyak, tetapi tidak semua aplikasi tersebut memberikan fitur yang lengkap dan terbaik. Karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan kepada kamu tentang rekomendasi aplikasi terbaik untuk edit video di android tahun 2023 di bawah ini yang dikutip dari web ayovaksin dinkeskdi

.

1. CapCut - Editor Video

Aplikasi terbaik untuk edit video di android pertama adalah aplikasi Capcut yang dikembangkan oleh Bytedance Pte. Ltd. Aplikasi Capcut ini masuk dalam daftar aplikasi edit video terbaik bisa dibuktikan dari jumlah download di playstore yang saat ini telah mencapai 500 juta lebih total download.

CapCut banyak dipilih pengguna saat ini karena aplikasi edit video ini telah memiliki fitur editing video yang lengkap untuk menghasilkan video yang mengesankan.

Penggunaan aplikasi capcut yang mudah juga membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Di aplikasi Capcut ada fitur tempate video yang bisa digunakan dengan mudah cukup pilih foto/video dari galeri maka aplikasi Capcut akan menghasilkan video yang keren dalam sekejap.

Capcut menjadi aplikasi edit video android terbaik tahun ini berkat kemudahan penggunaan, kualitas video tinggi, terdapat banyak pilihan musik hits yang bisa digunakan, ada banyak stiker dan teks yang menarik untuk dimasukan ke dalam video, dan terdapat banyak efek video yang akan memperindah video.

2. InShot - Editor Video Musik

Di bawah aplikasi Capcut ada aplikasi inShot, sebelum adanya aplikasi Capcut. Aplikasi InShot adalah aplikasi terpopuler dan paling banyak digunakan oleh pengguna android untuk menghasilkan video yang keren dan menarik yang siap dibagikan ke media sosial seperti Instagram dan Youtube.

Kepopulerannya terbukti dengan jumlah total download aplikasi inSHot di playstore yang sudah lebih dari 500 juta total download pengguna. Yang membuat banyak orang tertarik menggunakan aplikasi inShot adalah karena kemudahan penggunaannya untuk memotong dan menggabungkan video.

Selain itu, di InShot kamu juga bisa menggunakan fitur seperti menambahkan efek Glitch, menambahkan musik, banyak filter video menarik, bisa menambahkan teks dan stiker menarik, bisa mempermudah membuat latar belakang blur dan lainnya.

Saat ini banyak orang menggunakan aplikasi inShot untuk membuat konten video yang dibagikan ke Tiktok, SnackVideo, Instagram, Whatsapp, dan Youtube.

3. YouCut - Editor Video Musik

Diurutan ketiga aplikasi terbaik untuk edit video di android tahun ini ada aplikasi YouCut. YouCut juga merupakan aplikasi edit video yang dikembangkan oleh InShot VIdeo Editor. Jadi ini adalah aplikasi dari Inshot yang mengkhususkan diri untuk melakukan pengeditan video. Aplikasi Inshot sendiri sebenarnya bukan aplikasi asli untuk edit video, karena juga merupakan apliasi edit foto. Jadi hadirnya aplikasi YouCut ini membuat pengguna bisa lebih fokus menggunakan aplikasi ini untuk editing video.

Di aplikasi YouCut, kamu bisa melakukan editing video dengan melakukan pemotongan video, penggabungan video, pangkas video, transkoding, menambahan musik dan membagikan langsung ke media sosial dengan kualitas yang tinggi seperti video asli yang diedit.

4. Filmora: Editor&pembuat video

Berikutnya kamu juga tidak boleh mengabaikan aplikasi Filmora ketika kamu ingin melakukan editing video yang berkualtias dan profesional. Aplikasi Filmora ini dibuat oleh developer FilmoraGo Studio yang telah mendapatkan jumlah total download di playstore lebih dari 50 juta total download.

Sama dengan beberapa aplikasi edit video android yang telah dijelaskan di atas, aplikasi Filmora ini bisa kamu gunakan untuk mengedit video dengan fitur yang lengkap. Di aplikasi ini ada sektiar 1000 tempalte musik, 5000 stiker dan banyak filter video keren yang siap memperindah video kamu.

Saat menggunakan aplikasi Filmora, kamu bisa membuat video dengan kualitas tinggi hanya dalam hitungan menit. Kamu cukup upload video, edit/potong, tambahkan musik, tambahkan efek transisi dan kamu bisa simpan video atau bagikan langsung ke media sosial.