Trik Mudah 4 Cara Cek No Rekening BRI

BRI atau singkatan dari Bank Rakyat indonesia adalah salah satu jasa perbankan yang banyak digunakan oleh semua kalangan manusia. Selain menawarkan jangkauan yang mudah, nyatanya ia juga memberikan banyak cara cek no rekening BRI dengan sangat gampang. berikut ini ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk pengecekan nomor rekening BRI dengan mudah.

Trik Cara Cek Nomor Rekening BRI

  1. Mengecek Nomor Rekening BRI dengan Menggunakan Mobile Banking

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan pengecekan nomor rekening menggunakan media mobile banking atau biasa disebut dengan M banking. Cara yang stau ini menawarkan banyak kemudahan jika dilakukan pada waktu mendesak sekalipun. Bahkan dalam pengoperasiannya juga hanya butuh bantuan gawai dan aplikasi M banking BRI saja.

Cara yang bisa dilakukan ini dimulai dengan membuka aplikasi mobile banking BRI yang ada dalam gawai. Jika sudah, maka akan dilanjutkan dengan memasukkan user Id dan juga password untuk kebutuhan login. Jika sudah, maka jangan lupa untuk memilih menu transfer dan klik bagian sub menu transfer ke bagian sesama bank. Dengan begitu, maka nanti bakalan keluar informasi akan nomor rekening.

  1. Cek Rekening Bank Rakyat Indonesia dengan Menggunakan Menu Tabungan

Trik kedua yang bisa dilakukan untuk cek nomor rekening BRI adalah dengan menggunakan bantuan buku tabungan. Cara yang satu ini masuk dalam jajaran paling mudah, tidak ribet, dan pastinya juga aman untuk dilakukan. Apabila anda butuh informasi akan nomor rekening tersebut, amka bisa melihat di area awal buku tabungan.

Tidak hanya nomor bank saja, namun di area buku tersebut juga kan di temukan nama lengkap atas nomor rekening pemilih ATM dan buku tersebut. Jangan khawatir, biasanya setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan yang melakukan pendaftaran bakal memperoleh buku tabungan ini. Maka dari itu untuk akses nomor rekening bakal jauh lebih mudah dan aman.

  1. Cek Nomor Rekening Melalui ATM

Bagi para pengguna BRI pasti bakal memiliki kartu ATM yang akan memberikan banyak kemudahan dalam kegiatan transaksi. Tidak hanya berkaitan dengan kegiatan transaksi saja, namun di satu sisi anda juga bisa mengecek nomor rekening dari BRI milik anda tersebut dengan jauh lebih mudah.

Cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor rekening adalah dengan memasukkan kartu ATM pada mesin BRI, lalu masukan pin yang berjumlah 4 digit. Jika sudah, pilihan menu transaksi lainnya dan klik di bagian menu mutasi rekening. Jika sudah, maka nanti akan muncul informasi nomor rekening pada mesin ATM tersebut. Jika sudah, jangan lupa untuk mengeluarkan kartu ATM dari mesinnya.

  1. Dengan Memanfaatkan Internet Banking

Tata cara cek no rekening BRI yang terakhir adalah dengan memanfaatkan internet banking. Jika ingin melakukan pengecekan dengan menggunakan cara yang satu ini, maka harus sudah mendaftaran terlebih dahulu. Jika sudah maka pengecekan bisa dilakukan dengan masuk di situs internet banking lalu memasukkan user name dan password. Bila sudah, klik di info no rekening, maka disitulah informasinya.

Kesimpulannya bahwa ada empat trik cara yang bisa dilakukan untuk cek nomor rekening BRI. Empat cara yang dimaksud ini antara lain adalah Mengecek Nomor Rekening BRI dengan Menggunakan Mobile banking, Menggunakan Menu Tabungan, melalui ATM, dan yang terakhir adalah memanfaatkan internet banking. Bagi anda yang ingin informasi seputar hal tersebut bisa kunjungi Blogpress.id.