Cara membersihkan keyboard laptop dengan efektif

Jaga kebersihan keyboard laptop Anda, keyboard kotor tidak hanya tidak nyaman untuk digunakan, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan jika tidak ditangani. Nah, untuk itulah berikut ini akan berbagi tips cara membersihkan keyboard laptop.

Matika Perangkat

Namun, sebelum membersihkan keyboard, cara pertama untuk membersihkan keyboard laptop Anda adalah dengan mematikan perangkat Anda terlebih dahulu. mengapa demikian? Ini untuk keselamatan dan juga untuk mencegah kerusakan selama pembersihan keyboard. Selain itu, mematikan perangkat membuatnya lebih mudah untuk digunakan.

Gunakan Sikat Lembut

Kedua, cara membersihkan keyboard laptop yang kedua adalah dengan menggunakan sikat yang lembut. Ada banyak jenis kuas yang tersedia di pasaran untuk membersihkan keyboard. Anda dapat menggunakan sikat untuk membersihkan debu di antara keyboard.

Jika Anda tidak punya waktu untuk membeli kuas keyboard, Anda bisa menggunakan kuas make-up. Kuas makeup juga memiliki tekstur yang lembut seperti kuas keyboard, sehingga Anda bisa membersihkan celah-celah di keyboard.

Gunakan Pengering

Setelah menggunakan sikat, Anda juga bisa menggunakan pengering rambut agar lebih bersih. Namun, perlu diingat bahwa  menggunakan pengering rambut untuk membersihkan keyboard, harus dijalankan saat keyboard cukup bersih.

Saat Anda melakukan satu langkah ini, Anda harus berhati-hati agar tidak ada lagi debu atau kotoran yang masuk ke keyboard Anda. Ini karena sejumlah besar debu dapat masuk ke pengamat keyboard. Oleh karena itu, hal ini dapat merusak keyboard itu sendiri.