Cara Membuat Bungkus Kebab Dari Kertas Nasi

 

Apakah kamu sedang mencari informasi tentang cara membuat bungkus kebab dari kertas nasi? Maka kamu sudah tepat berada disini. Karena kami akan sedikit meringkas tentang cara membuat bungkus kebab dari kertas nasi dengan budget yang murah dan metode yang praktis.

Kebab adalah salah satu jajanan atau kuliner street food dari tumur tengah yang populer dan terkenal di Indonesia. Sehingga tidak heran jika kita sedang jalan-jalan di kota, kita banyak menemukan penjual makanan atau street food yang menjual kebab.

Jika kamu adalah salah satu orang yang tertarik untuk berjualan kebab rumahan, kamu bisa melihat resep membuat kebab di internet yang sangat banyak. Kamu tinggal memilih manakan dari resep yang akan kamu pilih dan kamu anggap menguntungkan karena modal untuk membuatnya murah dan bisa dijual dengan keuntungan yang besar.

Selain memperhatikan resep membuat kebab enak, mudah, praktis dan murah. Ada faktor lainnya yang perlu kamu perhatikan yaitu bungkus kebab. Karena kamu ingin berjualan kebab rumahan dan kecil-kecilan terlebih dahulu. Mungkin memesan bungkus kebab custom dengan harga per pcs bisa sampai 1000 sampai 2000 terlalu berat untuk kamu.

Alternatif terbaik yang bisa kamu gunakan ketika berbicara tentang kemasan kebab atau bungkus kebab adalah membeli bungkus kebab polos. Harga dari bungkus kebab polos di pasaran saat ini sekitar Rp 200 per pcs atau jika ada gambar dan tulisan kebab nobranding sekitar Rp 300 sampai Rp 500 per pcs.

Jika pengeluaran bungkus kebab ini masih terlalu besar karena kamu baru merintis usaha jualan kebab. Ada solusi termurah dan mudah untuk kamu lakukan yaitu membuat bungkus kebab dari kertas nasi. Lalu bagaimana cara membuat bungkus kebab dari kertas nasi?

Cara Membuat Bungkus Kebab Dari Kertas Nasi

Berikut ini adalah cara membuat bungkus kebab dari kertas nasi yang bisa kamu terapkan sendiri yang referensinya kami dapatkan dari beberapa channel youtube.

Alat dan Bahan

Kamu harus menyiapkan beberapa alat dan bahan berikut ini untuk membuat bungkus kebab sendiri dirumah :

  • Kertas Nasi/Kertas Minyak

  • Penggaris

  • Guntung

  • Lim Kertas

Langkah-Langkah

  1. Langkah pertama ambil satu buah kertas nasi, kemudian lipat menjadi dua bagian memanjang.

  2. Kemudian di lipatan tersebut kamu potong menggunakan guntung agar kertas nasi menjadi 2 bagian.

  3. Setelah itu ambil salah satu potongan yang telah dipotong tadi, dan lipat lagi secara memanjang sekitar 1 cm dibagian sisi kanan kertas.

  4. Selanjutnya oleskan lem secara merata pada bagian yang telah dilipat 1 cm, dan tempelkan ke bagian lainnya agar membentuk seperti selongsongan.

  5. Setelah membentuk selongsongan, pada bagian salah satu ujung kamu tekukuk dan ukur sekitar 4 cm dan tekuk memanjang agar bisa dibentuk seperti wadah kebab pada umumnya.

  6. Lanjutkan dengan membuat tekukan berbentuk segi tiga pada bagian ujungnya sebanyak dua kali agar bisa membuat penutup bagian bawah bungkus kebab. Dan kamu lem bagian yang ditekuk ini agar lebih rapat dan bisa menahan kebab nantinya saat dimasukan.

Jika  penjelasan step by step cara membuat bungkus kebab dari kertas nasi di atas kurang jelas, maka kami sarankan kamu untuk bisa menontonya di youtube. Ada banyak tutorial yang menjelaskan tentang cara membuat bungkus kebab dari kertas nasi dengan berbagai bentuk kemasan yang berbeda-beda. Sehingga kamu bisa menyesuaikan bentuk kemasan seperti apa yang cocok untuk digunakan.