Cara Memutihkan Tubuh dengan Belimbing Wuluh, Kulit Jadi Cerah Berseri!

Selain dapat dimanfaatkan sebagai bumbu dapur, belimbing wuluh dapat berperan sebagai antioksidan untuk menjaga kulit dari radikal bebas. Bahkan belimbing wuluh punya kandungan vitamin A dan C yang baik bagi kulit. Sehingga anda dapat memanfaatkannya untuk memperoleh kulit cerah berseri. Berikut cara memutihkan tubuh dengan belimbing wuluh yang bisa dilakukan.

Cara Menggunakan Belimbing Wuluh untuk Memutihkan Tubuh

Menggunakan belimbing wuluh untuk memutihkan tubuh tidaklah sulit. Anda bisa membuat masker dari bahan belimbing wuluh untuk keperluan ini. Gunakan belimbing wuluh secukupnya dan pastikan mencucinya sampai bersih. Anda bisa menumbuk atau menggunakan blender sampai belimbing wuluh halus.

Tambahan airnya sebaiknya menggunakan air hangat, dan pastikan untuk tidak terlalu kental maupun terlalu encer supaya lebih mudah diaplikasikan sebagai masker. Jika dirasa sudah mendapatkan kekentalan yang pas, anda bisa langsung menggunakannya setelah membersihkan kulit wajah dengan sabun cuci muka.

Selain dapat digunakan sebagai masker, anda bisa memakainya untuk lulur tubuh. Sebenarnya cara menyiapkannya tidak berbeda, karena anda hanya perlu menyiapkan belimbing wuluh dan menghaluskannya. Hanya saja untuk lulur tubuh tentu dibutuhkan lebih banyak buah belimbing wuluh.

Manfaat Belimbing Wuluh dalam Bidang Kecantikan

Cara memutihkan tubuh dengan belimbing wuluh dapat menghadirkan banyak manfaat lainnya dalam bidang kecantikan. Sebab belimbing wuluh diketahui kaya akan berbagai vitamin dan mineral yang bagus untuk kulit. Jadi selain membantu memutihkan kulit, berikut manfaat yang akan anda peroleh.

  1. Menyembuhkan Jerawat

Apabila anda punya masalah jerawat, masker belimbing wuluh dapat menjadi salah satu solusi dengan cara alami. Karena buah ini mengandung vitamin A, vitamin C, dan asam oksalat dengan sifat antioksidan yang bagus untuk mengatasi jerawat. Dengan melakukan perawatan rutin, maka jerawat pun akan cepat kempes dan tidak membekas.

  1. Menutrisi Kulit

Bukan hanya kulit putih dan cerah berseri yang akan anda dapatkan apabila menggunakan masker belimbing wuluh secara rutin. Namun pemakaian masker dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dari luar berkat adanya kandungan vitamin yang melimpah. Untuk mengoptimalkan fungsi tersebut, anda bisa membuat masker belimbing wuluh dengan tambahan madu.

Madu sendiri dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memang punya manfaat ampuh dalam bidang kecantikan. Sehingga memberi campuran madu akan meningkatkan fungsi dari masker belimbing wuluh yang anda gunakan. Caranya sama seperti sebelumnya, namun diberi sedikit tambahan madu. Aplikasikan masker selama kurang lebih 10 menit dan bilas hingga bersih.

  1. Samarkan Tanda Penuaan

Kandungan vitamin A dan C pada belimbing wuluh yang mempunyai sifat antioksidan juga mampu mengatasi radikal bebas. Yang mana radikal bebas menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya penuaan dini. Di samping itu, kandungan mineral belimbing wuluh juga bisa membuat kulit lebih kencang serta awet muda.

  1. Mengecilkan Pori Pori

Punya permasalahan pori pori besar yang terlihat jelas hingga masalah jerawat ? Coba gunakan masker belimbing wuluh. Karena belimbing wuluh dipercaya mampu membunuh bakteri pada pori pori yang menyebabkan produksi sebum berlebih. Pori pori yang menyempit ini mencegah terjadinya penumpukan kotoran, sehingga meminimalisir risiko munculnya jerawat.

Dengan berbagai manfaat di atas, yuk coba menggunakan masker atau lulur belimbing wuluh untuk memutihkan kulit. Ini adalah langkah praktis, mudah, dan murah meriah untuk memperoleh kulit putih bersinar. Namun segera hentikan pemakaian apabila terasa tidak nyaman atau muncul gejala alergi. Anda juga dapat mengakses https://beautyroom.id/untuk bahan alami lainnya yang bagus bagi kulit.