Cara Mengatasi HP yang Disadap Agar Data Pribadi Aman

Penyadapan HP merupakan salah satu tindak kriminal yang sangat berbahaya. HP yang disadap tentu akan merugikan, karena data pribadi kita bisa dicuri oleh pihak tidak bertanggung jawab tersebut lalu disalah gunakan. Tidak perlu risau, berikut adalah cara mengatasi hp disadap.

Atasi HP Disadap Dengan 2 Cara Mudah

  1. Gunakan Kode Rahasia

Cara mengatasi hp disadap yang pertama adalah dengan menggunakan kode rahasia. Kamu bisa menggunakan kode #002## atau dengan kode #002#. Kode ini berguna untuk menonaktifkan segala bentuk pengalihan pada HP sehingga dapat menghentikan upaya penyadapan HP. Caranya adalah tekan salah satu kode rahasia tersebut di menu panggilan telpon, lalu tekan tanda panggil.

  1. Menggunakan Fitur Factory Reset

Solusi selanjutnya adalah dengan menggunakan factory reset. Biasanya, aplikasi penyadapan akan sulit untuk dideteksi di HP. Maka dari itu, factory reset bisa menjadi solusi ampuh. Factory reset atau reset ulang dapat membuat HP menjadi seperti awal saat baru membeli, sehingga semua aplikasi termasuk aplikasi penyadap akan dihapus oleh HP.

Penyadapan saat ini memang marak dijumpai. Tentu hal ini akan sangat berbahaya dan merugikan. Jika kamu merasa bahwa HP sedang disadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, kamu bisa mencoba 2 cara mengatasi HP disadap yang telah disebutkan di atas. Jangan sampai data pribadi di HP kamu dicuri orang lain untuk disalah gunakan, ya!