Cara Mengatasi Perut Kembung Dengan Cepat dan Efektif

Perut kembung bisa terjadi saat makan terlalu cepat dan terlalu banyak, terutama saat makanan makanan yang mengandung gas yang sulit dicerna di dalam tubuh. Lantas ketika perut kembung, bagaimana cara mengatasi perut kembung dengan cepat dan efektif?

Cara Mengatasi Perut Kembung Dengan Cepat dan Efektif

Ketika Anda mengalami perut kembung atau mengalami gangguan pencernaan yang membuat perut tidak nyaman, ada beberapa obat berikut yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi perut kembung dengan meringkankan gejalanya seperti:

  • Obat-obatan yang mengandung Alpha-galactosidase: Beberapa obat dengan Alpha-galactosidase bisa Anda dapatkan dari dokter, karena obat ini memiliki efek memecah gula alami yang ditemukan di beberapa makanan seperti sereal, kacang-kacangan, sayuran dan Buah, obat perut kembung ini digunakan sebelum makan.

  • Anda juga bisa mempertimbangkan obat-obatan yang mengandung Simethicone karena memiliki efek membantu melancarkan saluran pencernaan lebih cepat. Sehingga dapat mengurangi gejala gangguan pencernaan dan perut

  • Obat yang mengandung laktase bisa digunakan untuk memecah laktosa dalam makanan tertentu dan digunakan oleh orang yang tidak toleran terhadap laktosa. Catatan, anak di bawah 3 tahun, wanita hamil atau menyusui tidak boleh mengonsumsi obat yang mengandung

Itulah tadi beberapa cara mengatasi perut kembung dengan mengkonsumsi obat yang bisa Anda dapatkan setelah berkonsultasi atau berobat ke dokter. Jadi pastikan Anda tidak membeli obat sembarangan yang tidak diresepkan dokter, karena ada beberapa efek samping obat yang bisa membahayakan kesehatan Anda jika tidak dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter.