Cara Mengatasi Virus Iklan di Google Chrome, Cukup Teratasi!

Virus iklan sering kali timbul saat menggunakan internet di browser. Umumnya, virus iklan dianggap akan membuat tidak nyaman dan mengganggu.

Biasanya virus iklan yang muncul, seperti iklan berbau pornografi dan perjudian. Sementara itu, ada juga iklan yang menjengkelkan karena posisinya sering menutupi layar dan terhubung dengan iklan lainnya

Cara Mudah Mengatasi Virus Iklan di Google Chrome

Secara umum, Google Chrome dapat mengatur blokir pop-up agar tidak akan muncul di layar PC maupun laptop Anda. Hal ini dapat dilihat dari tanda khusus yang ada di Chrome pada saat melakukan pemblokiran pop-up.

Biasanya tanda ini berada di pojok kiri atas sebelah kolom pencarian website. Berikut ini sudah ada beberapa langkah dalam mengatasi virus iklan yang ada di Chrome pada komputer.

  • Masuk peramban Chrome dan pilih ikon titik tiga vertikal yang ada di kanan atas layar. Kemudian, klik opsi Setelan serta menu Privasi dan Keamanan.

  • Pilih Setelan situs dan klik opsi Pop-up dan pengalihan. Pilih opsi Blok agar bisa mencegah pop-up muncul.

Selain bisa mengatasi virus iklan yang ada pada komputer, ternyata juga bisa dilakukan di Android. Berikut ini sudah ada beberapa cara mengatasi virus iklan di Android.

  • Masuk peramban Chrome pada handphone. Kemudian langsung ikon titik tiga yang ada di kanan atas layar. Pilih opsi Setelan dan ketuk opsi Izin.

  • Klik opsi Pop-up dan pengalihan untuk menonaktifkan Pop-up dan selesai.

Hal yang harus dilakukan, saat mengunjungi situs resmi dan pop-up kembali muncul maka bisa saja disebabkan dari konten web resmi untuk menampilkan pop-up pada jendela tersebut.

Namun, jika pop tidak menghilang saat Anda keluar dari situs resmi, maka bisa jadi perangkat Anda terkena Malware.

Cara Mudah Menghapus Malware yang Benar

Cara menghapus virus iklan yang ada di Google chrome, dengan menghapus malware pada perangkat Android maupun Laptop. Biasanya Chrome akan membantu mendapatkan program yang tidak diinginkan pada komputer.

  • Masuk peramban Chrome. Ketuk ikon titik tiga vertikal di pojok kanan layar dan pilih opsi Setelan.

  • Ketik opsi Lanjutan yang berada di kiri tengah layar. Pilih opsi Setel Ulang dan Bersihkan.

  • Kemudian, pilih Bersihkan Komputer dan ketuk opsi Cari. Apabila muncul software yang mengandung malware, maka tinggal pilih opsi.

Bagi Android yang mengalami hal tersebut bisa mengikuti panduan di bawah ini:

  • Pertama, hapus aplikasi yang bermasalah, jarang digunakan, dan tidak jelas. Setelah Anda menghapus aplikasi tersebut, maka bisa browsing terlebih dahulu.

  • Bila tidak ada perubahan setelah Anda menghapus aplikasi. Maka bisa mencoba aktifkan 'Pindai Perangkat Chrome' dengan membuka aplikasi melalui Google Play Store.

  • Kemudian, klik ikon garis panjang vertikal yang berada di pojok kanan layar. Klik opsi Play Protect dan pilih opsi Pindai Ancaman keamanan.

Bila iklan masih muncul, setelah mengaktifkan pindah perangkat Chrome, maka Anda harus menginstal aplikasi anti malware. Umumnya, laman resminya Google sudah menyarankan penginstalan aplikasi anti-malware Malwarebytes.

Bagi Anda yang ingin lebih mudah mengatasi virus iklan bisa kunjungi patriciamollie.com. Itu saja informasi yang bisa disampaikan terkait cara mengatasi virus iklan dengan mudah dan lancar.

Semoga dari informasi yang sudah disampaikan bisa menambah wawasan bagi Anda. Sementara itu, Anda juga akan mendapatkan wawasan terkait mengatasi virus iklan. Bagi Anda yang ingin menemukan berbagai informasi terkait materi diatas bisa kunjungi patriciamollie.com.