Yuk Simak 4 Tahapan Dalam Cara Mengukur Jarak Di Google Maps, Dijamin Mudah!

Ternyata Google Maps bukan hanya bisa digunakan sebagai aplikasi untuk mengecek rute menuju sebuah lokasi. Masih banyak fitur lain yang bisa anda manfaatkan jika memakai aplikasi tersebut, termasuk cek jarak. Di kesempatan kali ini, yuk simak cara mengukur jarak di Google Maps sekarang!

Tahapan Cek Jarak Via Google Maps

  1. Buka Google Maps

Mengecek jarak antara dua titik atau dua lokasi bisa anda lakukan dengan menggunakan bantuan Google Maps. Jika anda ingin melakukannya, maka bukalah aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa memakai smartphone maupun laptop.

  1. Klik Kanan Pada Titik Awal

Ketika Google Maps sudah muncul, anda bisa langsung klik kanan pada titik awal yang hendak ditandai. Jiak petanya terlalu kecil, maka anda bisa zoom in terlebih dahulu. Jika titiknya sudah benar benar ketemu, maka tandai dengan segera.

  1. Pilih Menu Ukur Jarak

Google Maps memberikan fitur ukur jarak yang bisa digunakan oleh semua pengguna. Jika anda ingin memanfaatkannya, maka cukup cari tulisan “ukur jarak” di layar anda. Ketika sudah ada, langsung saja klik kanan satu kali menggunakan mouse pad.

  1. Tandai Jalur Yang Hendak Dilewati

Rute untuk menuju sebuah lokasi bisa melalui banyak jalan. Anda bisa mengatur sendiri rute mana yang hendak diketahui jaraknya. Di bagian bawah akan tertulis jarak total dalam mil atau kilometer secara langsung.

Rangkaian cara yang telah disebutkan tadi terlihat mudah. Mungkin yang akan memakan waktu adalah saat anda mencari titik awal dan rute. Namun proses kalkulasi jarak tidak demikian, karena langsung muncul di bagian bawah layar.