Cara menonaktifkan Facebook

 

 

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Permanen – Bermain media sosial seperti facebook tentu bisa sangat menyenangkan, tapi tidak selamanya. Mungkin ada saatnya Anda ingin meninggalkan media sosial ini untuk sementara atau selamanya.

 

Ada kalanya Anda ingin menonaktifkan akun Facebook Anda karena Anda tidak ingin kehidupan nyata Anda menghalangi.

Tak perlu dikatakan, menghapus akun Facebook permanen sama dengan menghapus akun dan semua file foto dan video di dalamnya. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk menutup sementara akun fb Anda.

 

Cara menonaktifkan sementara Facebook

 

Untuk menonaktifkan sementara Facebook, ikuti langkah-langkah berikut: Anda bisa memilih opsi ini jika tidak ingin menerima notifikasi dari Facebook. Bahkan jika Anda mengaktifkan sementara akun Facebook Anda, akun tersebut tidak akan beredar lagi.

 

Teman tidak akan dapat mengintai dan menemukan akun Anda di menu pencarian Facebook. Berikut cara menonaktifkan sementara Facebook.

 

  1. Pertama, Anda harus masuk ke akun Facebook Anda. Masuk melalui browser web menggunakan tautan alamat facebook.com dan pilih Masuk. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook.

  2. Setelah berhasil login, klik tombol navigasi Facebook di pojok kanan atas. Lihat gambar di bawah. Opsi drop-down akan muncul nanti. Masuk ke akun Facebook Anda.

  3. Salah satu opsi tarik-turun ini adalah Pengaturan di atas menu Keluar. Klik "Pengaturan". Lihat gambar dibawah Pilih menu Setting

  4. Pada halaman berikutnya Anda akan melihat Pengaturan Akun Umum yang menampilkan semua informasi umum akun Anda. Klik "Kelola Akun" di bagian bawah Pengaturan Akun Umum

  5. Gulir ke bawah dan klik Nonaktifkan Akun, lihat gambar di bawah.

  6. Setelah mengklik Nonaktifkan Akun, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Facebook Anda sebagai konfirmasi. Masukkan kata sandi Facebook yang sama dengan yang Anda gunakan untuk masuk di kolom yang disediakan dan klik Lanjutkan.

  7. Kemudian akan muncul layar baru yang menanyakan apakah Anda benar-benar ingin menonaktifkan akun Facebook Anda. Juga di bagian ini, Anda harus memilih Alasan Keluar. Pilih Ini hanya sementara jika memungkinkan. Saya akan kembali” dan centang kotak di samping “Jangan terima email mendatang dari Facebook”. Lalu klik Tutup.

  8. Pilih ini sementara untuk menonaktifkan faebook

  9. Akun Facebook Anda sekarang sudah tidak beredar lagi. Tapi suatu hari ketika Anda ingin memulainya lagi, Anda masih bisa melakukannya. Saya pikir ini adalah opsi yang lebih baik daripada menghapus Facebook sepenuhnya.

 

Cara menonaktifkan Facebook secara permanen

 

Kemudian Anda dapat menonaktifkan akun Facebook Anda sepenuhnya atau Anda juga dapat menghapus akun Facebook Anda dengan cara yang sama. Jika Anda memilih opsi ini, Anda tidak akan dapat memulihkan akun Facebook Anda. Jadi jika Anda memilih tindakan ini, pikirkan dua kali.

 

Selain itu, menonaktifkan Facebook sepenuhnya akan mengakibatkan hilangnya semua kiriman di akun Facebook Anda. Sekali lagi, Anda tidak dapat mengambilnya kembali.

 

Berikut cara menonaktifkan atau menghapus akun Facebook Anda.

 

  1. Kunjungi www.facebook.com dan masuk ke akun Facebook Anda. nonaktifkan akun facebook Anda secara permanen

  2. Kemudian klik alamat URL berikut https://www.facebook.com/help/delete_account.

  3. Lalu pergi ke "Klik Hapus Akun Saya" atau "Hapus Akun Saya" Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Permanen

  4. Setelah itu, akan muncul pop-up di layar Anda yang meminta Anda memasukkan kata sandi Facebook dan memasukkan kode captcha sebagai kode keamanan untuk verifikasi. Masukkan kata sandi Facebook Anda dan klik OK.

  5. Anda kemudian akan menerima konfirmasi bahwa akun Anda telah dihapus.