Pesona Danau Kaolin Belitung, Keindahan Bekas Tambang dengan Kawah Putih Eksotis!

Keindahan danau dengan kawah putih yang eksotis tidak hanya bisa anda dapatkan di Danau Kawah Putih Ciwidey saja. Namun di Bangka Belitung juga terdapat sebuah danau yang menawarkan panorama serupa. Namanya Danau Kaolin Belitung, yang dulunya area ini merupakan bekas tambang kaolin. Seperti apa pesona danau ini ? Yuk simak ulasannya berikut.

Pesona Danau Kaolin di Bangka Belitung

  1. Punya Air Biru Jernih

Sejauh mata memandang Danau Kaolin, anda akan dimanjakan dengan air danaunya yang terlihat berwarna biru jernih. Sehingga penampakan danau tersebut memang mirip dengan Danau Kawah Putih Ciwidey. Namun warna dari danau ini tidak berasal dari belerang, melainkan mineral bekas tambang timah atau kaolin yang ada di air, dasar danau, dan batuan sekitar.

  1. Kandungan Kaolin Memberi Banyak Manfaat

Kaolin merupakan mineral yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan di dalam pasta gigi, makanan proses, kosmetik, dan masih banyak lagi. Menurut warga sekitar, mandi dan bermain air di sini akan memberi banyak manfaat. Seperti membantu menjadikan kulit lebih cerah dan menghaluskannya.

  1. Tumpukan Kaolin Menyerupai Bukit Salju

Ketika berkunjung ke Danau Kaolin, anda akan disambut dengan tumpuukan kaolin di tepi danau. Dimana tumpukan tersebut terlihat seolah olah seperti salju. Karena area yang sangat luas tersebut dipenuhi dengan mineral kaolin, anda akan melihat pemandangan indah bak negeri dongeng yaitu daratan yang penuh diselimuti salju putih bersih.

Berbagai pesona Danau Kaolin membuatnya menjadi salah satu objek wisata ikonik di Kepulauan Bangka Belitung. Kembaran Kawah Putih Ciwidey ini bahkan sering dimanfaatkan sebagai lokasi foto pre-wedding, karena keindahannya yang begitu rupawan. Bagaimana, tertarik berkunjung ke sini pada liburan selanjutnya ?