Cara Mencegah Flu pada Bayi

 

Halo mom, tentu sebagai orang tua mengharapkan si kecil bertumbuh kembang dengan bebas dan baik. Juga ingin anak selalu sehat dan tidak mudah terjangkit penyakit menular seperti flu misalnya.

Flu dikarenakan bakteri dan virus, yang dapat ditularkan dari satu tangan ke tangan lain. Apalagi ketika musim pancaroba flu makin meningkat.

Maka untuk mencegah si kecil terkena flu. Simak cara mencegah flu pada bayi :

Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan sangat penting sekali. Dari hal paling kecil yaitu tangan karena sering kontak langsung dengan bayi. Juga lingkungan yang bersih terbebas dari debu, bakteri dan virus yang berterbangan. Tak hanya itu, untuk alat makan si kecil juga khusus ya Bun dalam membersihkannya.

Imunisasi

Melakukan imunisasi wajib untuk bayi usia 6 bulan keatas ya Bun. Karena untuk menjaga kekebalan tubuh dari berbagai penyakit penyebab bakteri dan virus.

Ajak si kecil aktif

Dengan sering melakukan aktivitas pada si kecil akan membuat tumbuh kembang menjadi baik. Dan dengan bayi yang aktif akan menghambat penyakit.

Perhatikan makanannya

Untuk makanannya usahakan mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat menunjang kekebalan sistem imun bayi seperti, ubi, bayam dan tomat. Dan berikan juga suplemen makanan.

Istirahat cukup

Bayi yang memiliki tidur yang cukup akan memelihara  kondisi tubuh tetap fit dan berenergi. Sehingga mudah mencegah berbagai macam penyakit.