Jenis-Jenis Ikan Gurame Yang Memiliki Harga Jual Tinggi

Pastinya banyak peternak atau petani ikan konsumsi ingin menghasilkan panen ikan dengan harga tinggi. Salah satunya adalah dengan memelihara ikan Gurame. Tetapi jenis-jenis ikan gurame apa saja yang memiliki harga jual yang tinggi?

Jenis-Jenis Ikan Gurame Yang Memiliki Harga Jual Tinggi

Baik untuk di konsumsi atau sebagai ikan hias, berikut ini adalah jenis-jenis ikan gurame yang memiliki harga jual tinggi.

1. Gurame Bastar

Gurame bastar merupakan salah satu jenis ikan gurama yang memiliki harga jual tinggi. Dan untungnya memelihara ikan gurame ini adalah ikannya cepat untuk berkembang biak dan memiliki tubuh yang besar. Saat dipelihara dalam 1 tahun berat ikan gurame bastar ini bisa mencapai 3 KG per ekor.

2. Gurame Soang

Selanjutnya jenis ikan gurame yang memiliki harga jual tinggi lainnya adalah gurame soang. Gurame soang ini adalah salah satu jenis ikan gurame paling sering dibudidayakan di daerah Jawa Barat.

3. Gurame Paris

Gurame Paris merupakan salah satu jenis ikan gurame yang memiliki warna cantik, yaitu bertubuh putih dan merah muda. Dibandingkan 2 jenis ikan gurame sebelumnya jenis ini memiliki harga yang lebih mahal. Selain dijual untuk dikonsumsi jenis Gurame Paris juga bisa dijual sebagai ikan hias. Sehingga memiliki harga jual lebih tinggi, karena dijual per ekor bukan per Kg.

4. Gurame Padang

Selain gurame pasir, ada juga gurame padang yang merupakan jenis ikan gurame yang memiliki harga jual yang tinggi. Gurame padang ini berasal dari daerah padang dan yang membuat ikan gurame ini mahal sama seperti gurame paris, tidak hanya dijual sebagai ikan konsumsi tetapi juga bisa dijual sebagai ikan hias. Sehingga harga jual ikan gurame padang ini per ekor bukan per KG.

5. Gurame Porselen

Jenis ikan gurame lainnya yang banyak dipelihara untuk dibesarkan adalah Gurame Porselen. Gurame Porselen banyak dipelihara karena memiliki ukuran yang besar dan perkembangannya termasuk cepat. Dalam waktu 1 tahun, Gurame Porselen bisa mencapai berat sektiar 3 Kg.