Bagaimana menjadi agen penjualan konveksi baju import?

Berikut cara menjadi distributor baju import yang bisa menghasilkan uang. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Pilih pakaian yang berkualitas

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah memilih pakaian berkualitas baik. Kami juga memberikan perhatian khusus pada jahitan rapi yang tidak kehilangan bentuk, bahan yang nyaman dipakai, dan warna yang tidak mudah pudar.

Saya percaya bahwa jika pakaian yang Anda jual bagus, lebih banyak konsumen yang akan membelinya.

2. Pahami sistemnya

Untuk menjadi sales langsung pabrik, perlu memahami sistem dari pabrik. Misalnya persyaratannya apa, biayanya berapa, minimum ordernya berapa, ada syarat pengembalian baju, ada target penjualan dari pabrik tempat Anda bekerja.

3. Verifikasi legalitas pabrik

Sangat penting untuk memeriksa legalitas pabrik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya terkait izin pabrik.

Jika pabrik yang berafiliasi dengan Anda tidak memiliki izin penuh, Anda harus mencabut niat Anda. Jika pabrik itu ilegal atau tidak berlisensi, itu akan mempengaruhi pasokan pakaian dan modal yang Anda keluarkan.

4. Pendaftaran

Setelah menemukan pabrik yang cocok, langkah selanjutnya adalah mendaftar. Setiap pabrik biasanya memiliki aturan dan ketentuan yang berbeda-beda.

5. Pilih model baju yang sesuai dengan target pasar Anda

Produsen atau pabrik biasanya tidak hanya membuat satu model saja. Dari riset yang telah Anda lakukan, tentukan model pakaian yang cocok untuk target pasar Anda. Misalnya, karena target pasar kami adalah anak-anak, kami memilih pakaian dengan model dan desain yang disukai anak-anak.

6. KERJASAMA DENGAN VENDOR ATAU RESELLER

Menjalin kerjasama dengan pedagang pakaian kecil dan besar. Semakin luas jaringan kerjasama, semakin menguntungkan bisnis distribusi.

7. Tentukan area pemasaran Anda

Setiap distributor harus menentukan dan mengetahui wilayah pemasarannya. Dengan mengetahui wilayah pemasaran ini, Anda dapat mengetahui kebutuhan dan keinginan pasar konsumen di wilayah tersebut.

8. Penganggaran

Anggaran merupakan faktor penting dalam bisnis. Menentukan anggaran Anda memungkinkan Anda untuk menentukan kualitas dan kuantitas barang yang Anda peroleh.

9. Kebutuhan Karyawan

Sebagai distributor, Anda memerlukan bantuan untuk mendistribusikan barang Anda. Apalagi jika Anda memiliki banyak pedagang yang kooperatif.

10. Kerjasama dengan pengecer

Pengecer ini memiliki hubungan yang erat dengan konsumennya. Melalui pengecer inilah pakaian mencapai konsumen akhir.