Mengenal Berbagai Macam Makna Bunga Heather

Saat ini, bunga menjadi salah satu benda yang digunakan untuk kado bagi orang - orang yang tersayang di hari yang spesial. Bunga memiliki bentuk yang indah dan bau yang harum. Selain itu, setiap bunga memiliki warna yang berbeda. Sehingga, pilihan seseorang untuk memberikan kado bunga juga beragam. Selain itu, setiap jenis bunga juga memiliki makna yang berbeda. Hal ini memudahkan bagi seseorang untuk memilih jenis bunga apa yang ingin diberikan. Beberapa jenis bunga yang sering digunakan adalah mawar, melati, tulip, daisy, dll. Akan tetapi, saat ini mulai banyak orang yang menggunakan jenis bunga yang lain. Salah satunya adalah bunga heather. Berikut ini ulasan singkat mengenai bunga heather. 

Apa yang Dimaksud Bunga Heather?

Banyak orang yang mungkin memang tidak familiar dengan bunga heather. Padahal bunga ini termasuk salah satu jenis bunga yang memiliki bentuk dan warna yang indah. Selain itu, ada banyak kegunaan dari bunga heather. Secara umum, bunga heather merupakan sebuah bunga yang tumbuh secara subur dan merata di Skotlandia. Nama bunga heather juga diambil dari bahasa Skotlandia yaitu haeddre yang artinya padang rumput. Akan tetapi, bunga heather sendiri juga bisa ditemukan di beberapa negara lain seperti Amerika Utara, Irlandia, Rusia, dll. 

Bunga heather memiliki ciri khusus yang berbeda dengan bunga yang lain yaitu kelopak bunganya yang kecil. Sehingga, setiap bunga heather memiliki 30 biji kelopak bunga. Umumnya, bunga heather akan mekar secara sempurna dalam kurun waktu bulan Juli hingga September. Oleh karena itu, di beberapa tempat asli bunga heather, akan ada banyak padang bunga heather dengan berbagai warna pada kurun waktu tersebut. Hal ini tentu akan menjadi suatu pemandangan alam yang sangat cantik. Padang bunga heather ini bisa menjadi sebuah tempat wisata yang menarik bagi para turis.

Makna dan Kegunaan Bunga Heather

Bunga heather memiliki nama ilmiah yaitu Calluna vulgaris. Nama Calluna diambil dari bahasa Yunani yang berarti membersihkan. Sehingga, secara umum bunga heather adalah sebuah bunga yang digunakan untuk membersihkan. Selain itu, bunga heather juga memiliki kelopak warna yang berbeda yaitu warna putih dan ungu. Setiap warna melambangkan arti yang berbeda. Sebagai contoh, bunga heather warna putih melambangkan sebuah permohonan yang menjadi kenyataan. Selain itu, warna putih dari bunga heather juga melambangkan perlindungan dan keberuntungan. Sementara itu, bunga heather warna ungu melambangkan sebuah kekaguman. Akan tetapi, bunga heather warna ungu juga melambangkan kesendirian.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, arti nama ilmiah bunga heather adalah membersihkan. Hal ini tidak terlepas dari kegunaan awal bunga heather yaitu cabangnya yang digunakan sebagai sapu pembersih. Sehingga, bunga heather dianggap sebagai bunga pembersih. Selain itu, bunga heather juga bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman teh. Beberapa orang juga menggunakan bunga heather sebagai bahan untuk membuat bir. 

Saat ini, bunga heather menjadi salah satu jenis bunga yang sering digunakan untuk kado. Berbagai macam rangkain bunga seperti hand bouquet, flower box, dan standing flower juga menggunakan bunga heather. Umumnya, bunga heather akan dirangkai dengan bunga yang lain sehingga akan terlihat cantik. Untuk memesan berbagai macam rangkaian bunga heather, masyarakat bisa memesannya di beberapa toko bunga yang tersedia baik secara online maupun offline. Salah satu toko bunga online yang bisa dipilih adalah https://manado.aliciaflorist.com/

Baca juga: