Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

 

Kulit wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif. Ini sering paparan sinar matahari secara langsung dan terkena berbagai macam debu maupun polusi. Maka tidak heran jika bagian kulit tersebut sering mengalami gangguan. Salah satunya adalah kulit wajah yang kering.

Kulit wajah yang kering merupakan sebuah kondisi kulit di mana kulit terasa kusam dan tidak halus. Ini bisa menimbulkan berbagai macam masalah kulit seperti jerawat dan timbulnya flek. Kulit wajah yang kering ini disebabkan oleh berbagai macam faktor penyebab mulai dari gangguan produksi minyak di wajah, kurangnya kelembaban pada wajah, berkurangnya mineral dalam wajah, dan lainnya.

Jika anda mengalami masalah kulit kering maka anda bisa mengatasinya dengan mengikuti beberapa tips cerdas berikut ini. Simak penjelasannya secara langsung.

  • Perbanyak konsumsi air

Pada dasarnya kesehatan kulit sangat bergantung pada kondisi mineral atau air yang ada di dalam tubuh. Apabila kekurangan air maka akan membuat kulit menjadi nampak kering dan tidak sehat. Oleh karenanya Anda harus memperbanyak konsumsi air kurang lebih 8 gelas setiap harinya. Selain itu juga bermanfaat untuk menjaga kelancaran metabolisme dalam tubuh.

  • Jangan terlalu sering mencuci muka dengan menggunakan sabun wajah

Pada dasarnya mencuci muka menjadi salah satu aktivitas yang bagus.  Akan tetapi jika dilakukan secara berlebihan justru akan mendapat dampak buruk bagi kesehatan kulit.  Oleh karena itu cucilah muka satu sampai dua kali saja dalam sehari.