5 Minuman untuk Asam Lambung yang Mudah Dijumpai

Seperti yang sudah banyak dipaparkan oleh berbagai sumber kesehatan yang menyatakan, bahwa asam lambung menjadi keluhan yang sering terjadi pada seseorang. Faktor utama dari kambuhnya penyakit ini didominasi oleh makanan dan minuman yang dikonsumsi. Hal tersebut yang kemudian membuat para penderita asam lambung untuk pandai memilah dan memilih konsumsi setiap harinya. Konteks ini tentu saja bukan hanya menghindari beberapa minuman kekinian dan makanan dengan tingkat asam serta pedas tinggi. Anda juga perlu menyeimbangkan kebutuhan nutrisi bagi tubuh. Bagaimanapun ada beberapa hal yang tidak bisa dimungkiri, bahwa kesehatan badan menjadi bagian yang saling menyatu dalam bagian pencernaan manusia.

5 Minuman yang Baik untuk Penderita Asam Lambung

Asam lambung muncul sebagai keluhan kesehatan yang bisa terjadi kepada siapa saja. Remaja, dewasa, laki, dan perempuan. Semuanya rentan dan bisa kapan saja mengalaminya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, alasan terkuat yang mendukung tingginya jumlah penderita asam lambung adalah ketidakmampuan Anda dalam menentukan makanan dan minuman yang baik bagi system pencernaan. Nah, untuk mencegah gejala asam lambung yang semakin parah. Anda disarankan untuk mengonsumsi 5 minuman sehat dibawah ini:

  1. Jus buah

Minuman sehat yang pertama tentu saja jus buah. Anda harus menentukan buah dengan tingkat asam yang rendah. Anda bisa menganti apel dengan pisang hingga papaya. Pilih buah-buah dengan rasa manis untuk dijadikan jus bagi Anda yang menderita asam lambung. Selain karena baik untuk kesehatan pencernaan, minuman tersebut akan membantu system metabolisme tubuh lebih baik.

  1. Teh herbal

Berikutnya, Anda bisa mengonsumsi teh herbal di pagi hari. Hindari teh dengan kandungan kafein karena hal itu akan memperparah kondisi penderita asam lambung. Mereka yang memiliki masalah kesehatan ini tentu saja disarankan untuk menjauhkan diri dari kopi dan sejenisnya.

  1. Air mineral

Alternatif lain bagi Anda yang menderita asam lambung adalah meningkatkan konsumsi air putih. Fakta tentang konsumsi air putih mampu membuat tubuh sehat memang benar adanya. Penelitian dan riset kesehatan mengenai hal itu sudah dilakukan oleh berbagai ahli. Tidak heran jika kemudian, air menjadi alternative paling murah bagi Anda yang memang ingin mengurangi resiko asam lambung.

  1. Air kelapa

Setelah itu, gejala asam lambung juga mampu diatasi oleh air kelapa. Konsumsi air kelapa menjadi pilihan yang cukup menarik bagi penderita asam lambung dan beberapa orang yang mengalami masalah kesehatan tertentu. Hal itu disebabkan air kepala mempunyai beberapa senyawa unik yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah elektrolit yang berfungsi mengatasi Ph tetap terkontrol.

  1. Susu nabati

Bagi Anda yang gemar mengonsumsi susu, namun khawatir asam lambung naik tak perlu khawatir karena kini mulai bermunculan produk susu nabati yang baik untuk penderita asam lambung. Misalnya saja, susu kedelai hingga susu kacang mede yang memang diproduksi khusus bagi penderita asam lambung.

Cara Mengatasi Gejala Asam Lambung

Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa asam lambung bisa saja meningkat ketika seseorang tidak benar-benar memilih makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Oleh karena itu, Anda harus mulai selektif menentukan minuman yang dikonsumsi. Cara yang paling sederhana adalah menghindari makanan serta minuman dengan tingkat asam terlalu tinggi. Anda juga perlu memperhatikan kualitas istirahat hingga menjaga pola hidup sehat lainnya. Termasuk memenuhi kebutuhan tubuh akan air putih.