Pedas dan Gurih! Simak Cara Membuat Sambal Ayam Geprek

Ayam geprek merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang. Makanan ini selain nikmat harganya juga sangat bersahabat. Pembuatannya menggunakan ayam yang ditepungi lalu digoreng dan disantap dengan nasi. Apalagi dengan pelengkap seperti sambal yang bisa disesuaikan dengan tingkat kepedasan seperti cara berikut ini.

Bahan yang Perlu Dipersiapkan untuk  Membuat Sambal

Sebelum membuat sambal ayam geprek, ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan. Kamu perlu mempersiapkan cabai rawit sachet dengan berat 50 gram, bawang putih sebanyak 5 hingga 7 siung, minyak goreng, garam, dan penyedap. Kamu juga bisa memilih tingkat kepedasan dengan menyesuaikan berat cabai rawit yang dipakai.

Cara Membuat Sambal untuk Ayam Geprek

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat sambalnya yaitu dengan memanaskan minyak goreng terlebih dahulu sampai panas sekali. Sambil menunggu minyak dipanaskan, kamu bisa menghaluskan cabai, bawang, bersama garam dan penyedap yang digunakan sesuai dengan selera. Lalu, minyak yang telah panas disiram ke cobek dan campur rata.

Sambal dengan Berbagai Khasiatnya untuk Kesehatan

Ternyata, sambal menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan juga. Sambal bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh. Selain itu, ia juga mampu menurunkan berat badan dan cocok bagi kalian yang tengah diet. Manfaat lain yang diperoleh dari sambal yaitu dapat meningkatkan metabolism tubuh.

Sekarang, kamu telah mengetahui cara membuat sambal ayam geprek dengan mudah beserta beberapa khasiatnya untuk kesehatan. Selain nikmat, sambal juga bagus untuk kesehatan dan bisa membuatmu terhindar dari beberapa penyakit. Kamu bisa membuat sambalnya dengan cara-cara di atas.