5 Rekomendasi Motor Harian Paling Nyaman dan Irit Bahan Bakar

Motor merupakan salah satu moda transportasi yang paling banyak memenuhi jalanan di Indonesia. Kemudahan membeli motor membuat setiap rumah tangga setidaknya memiliki satu untuk mobilitas sehari hari. Apalagi motor untuk harian umumnya memang dibanderol dengan harga lebih murah. Berikut rekomendasi motor harian yang bisa anda jadikan pertimbangan.

Rekomendasi Motor untuk Kegiatan Sehari Hari

  1. All New Honda BeAT

Tidak bisa dipungkiri bahwa Honda BeAT memang layak disebut sebagai motor sejuta umat. Bagaimana tidak, coba saja tengok bagaimana jalan raya selalu dipenuhi oleh motor motor besutan Honda tersebut. Terlebih BeAT ini termasuk sebagai salah satu motor paling irit yang dirancang dengan desain modern.

Sehingga Honda BeAT cocok dipertimbangkan untuk mengekspresikan anak muda zaman now. Dimana warna warna yang ditawarkan pada produk motor tersebut sangat beragam. Anda bisa memilih warna garage black, funky red white, dan techno blue white untuk tipe eSP CBS. Sementara untuk tipe eSP CBS-ISS tersedia pilihan warna electro blue white, soul red white, dan fusion magenta black.

  1. Honda Supra X 125

Masih dari Honda, ada juga Honda Supra X 125 yang akan memanjakan para penggemar motor bebek. Pasalnya kendaraan yang diluncurkan oleh Honda ini hadir dengan tampilan yang spesial, lekuk lekuknya elegan tapi tetap kekinian. Karena terlihat lebih macho ketimbang Honda BeAT, kaum adam bisa memilih Honda Supra sebagai motor harian.

Adapun fitur yang dibekalkan pada motor satu ini yaitu kunci jok yang kini digabungkan dengan kunci kontak pada satu lubang sama di dashboard. Apalagi sistemnya sudah disempurnakan dengan secure key shutter dan dilengkapi colokan charger. Yang pastinya fitur fitur ini akan membuat anda semakin nyaman dan memudahkan dalam menggunakannya.

  1. All New Honda Scoopy

Rekomendasi motor harian berikutnya yaitu Honda Scoopy. Salah satu kelebihan ketika memilih Scoopy yaitu motor ini mempunyai sistem rem yang menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal pada rem depan, dan bagian belakang menggunakan tromol. Sistem tersebut membuat anda bisa mengerem kendaraan secara mulus di tengah kemacetan lalu lintas.

Honda Scoopy sendiri tersedia dalam beragam pilihan starter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing masing. Mulai dari elektrik, ACG starter, maupun pedal. Dengan berbagai spesifikasi yang dimilikinya, tidak mengherankan apabila kendaraan ini banyak digemari dan dinilai sangat nyaman ketika digunakan untuk menunjang kegiatan sehari hari.

  1. Yamaha Mio S

Yamaha Mio S bisa dibilang sebagai motor matic saingan terberat Honda BeAT. Keduanya hampir memiliki persentase yang sama dalam memenuhi jalanan lalu lintas di dalam negeri. Yamaha sendiri telah membekali beragam fitur canggih untuk produknya satu ini. Membuat banyak masyarakat memilih kendaraan tersebut sebagai akomodasi.

Salah satunya yaitu ECO indicator, yang diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit sekitar 5% sampai 10%. Ketika anda berada dalam kecepatan di antara 20 km/jam hingga 60 km/jam, nantinya ECO indicator ini akan menyala dengan warna hijau. Adapun konsumsi bahan bakar dari Yamaha Mio S sendiri yaitu 1 liter bahan bakar dapat digunakan untuk berjalan sejauh 46,1 kilometer.

  1. Suzuki Nex II

Kali ini dari Suzuki, ada Suzuki Nex II yang juga layak anda pertimbangkan ketika mencari motor harian. Pasalnya motor matic ini dibanderol dengan harga yang ekonomis dan fiturnya pun tidak kalah canggih. Mulai dari fitur easy start system yang mempermudah anda menyalakan mesin, sampai USB charger yang menunjang kebutuhan berkendara masa kini.

Itulah beberapa rekomendasi motor yang dapat dipertimbangkan untuk menunjang kegiatan sehari hari. Karena cocok digunakan harian, deretan kendaraan tersebut dirancang dengan sedemikian rupa untuk menciptakan kenyamanan ekstra selama digunakan. Adapun harga produk yang ditetapkan untuk motor ini bervariasi, tergantung pada kapasitas cc dan fitur yang dimiliki.