Cara Membuat Roti Sobek

Kenikmatan dan juga kelezatan rasa roti sobek sendiri memang susah untuk ditolak. Apalagi rasanya juga menggugah selera. Ditambah lagi pada saat roti sobek ini masih sangat hangat bahkan baru saja matang dan keluar dari panggangan. Bukan hanya dijadikan sebagai camilan saja, roti sobek sendiri juga sangat cocok untuk mengganjal perut pada saat terasa kosong. Roti ini adalah roti yang sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan rasa gurih, manis, dan asin.

Jika Anda ingin membuat roti sobek dengan rasa coklat, maka untuk beberapa bahan yang perlu disiapkan seperti tepung terigu, susu cair, kuning telur, gula pasir, ragi instan, air hangat, margarine dan juga garam. Anda juga bisa menambahkan butter dan juga madu sebagai campurannya. Cara membuatnya, Anda bisa mencampurkan gula pasir, susu dan aduk sampai dengan larut. Kemudian, masukkan kuning telur dan aduk dengan rata. Tuang tepung secara bertahap dan tutup adonan kemudian diamkan selama 6 sampai dengan 8 jam lamanya.

Kemudian, bulatkan adonan, taruh ke wadah dan tutup menggunakan plastic. Anda bisa mendiamkannya sampai mengembang 2 kali lipat. Kempiskan dan bagi menjadi 16 bulatan kemudian pipihkan, beri isian dan kemudian dibulatkan Kembali. Masukkan ke dalam Loyang dan diamkan sampai adonan mengembang sampai dua kali lipat. Oleskan susu cair dan panggang sampai matang.