Rekomendasi Universitas Korea Selatan Yang Menyediakan Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia

Salah satu impian terbesar siswa kelas 12 yaitu bisa melanjutkan kuliah di Korea Selatan. Hal itu dikarenakan Korea Selatan terkenal dengan sistem pendidikan yang kualitasnya tinggi. Namun sayangnya tidak semua orang bisa merasakan kuliah di Korea Selatan dikarenakan keterbatasan ekonomi. Tapi Anda tidak perlu berkecil hati pasalnya saat ini terdapat beberapa universitas di Korea Selatan yang menawarkan Beasiswa bagi pelajar Indonesia. Lantas mana saja universitas di Korea Selatan yang menyediakan beasiswa untuk pelajar Indonesia itu?.

Daftar Universitas Di Korea Selatan Yang Menawarkan Program Beasiswa Untuk Pelajar Indonesia

Bagi Anda yang ingin merasakan kualitas pendidikan dengan standar negara maju bisa memilih Korea sebagai tempatnya. Di sana nantinya Anda bisa belajar tentang budaya dan kehidupan masyarakat sekitar. Adapun beberapa rekomendasi universitas di Korea Selatan yang menawarkan program beasiswa untuk pelajar Indonesia seperti berikut.

  1. Seoul National University

Di Korea Selatan sendiri perguruan tinggi ini termasuk yang paling terbaik. Hal itu terbukti dari perguruan tinggi yang telah dibangun sejak tahun 1946 itu saat ini sudah memiliki portofolio bekerja sama internasional dengan hebat. Hingga saat ini setidaknya terdapat 289 perguruan tinggi di 58 negara yang telah menjalin mitra dengan Universitas tersebut. Dalam hal ini Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya pendidikan di sana. Sebab Seoul National University telah menyediakan beasiswa untuk pelajar Indonesia. Bagi Anda yang tertarik bisa langsung daftar beasiswa di website resminya.

  1. Pohang University of Science and Technology

Perlu diketahui bahwa Pohang University of Science and Technology ini di tahun 2010 resmi mendapat julukan sebagai perguruan tinggi bilingual. Untuk sistem pendidikan pada Universitas ini tidak diragukan lagi hal itu terbukti dari telah berhasil menduduki peringkat ke-77 sebagai perguruan tinggi terbaik di dunia. Sedangkan untuk tingkat Asia universitas itu menduduki peringkat ke-26 terbaik. Di mana lokasinya berada di kota Pohang. Daya tarik dari universitas itu mempunyai Taejoon Park Digital Library dengan koleksi buku sebanyak 355.000.

  1. Korea University

Meskipun termasuk ke dalam perguruan tinggi swasta namun Korea University juga menyediakan beasiswa bagi pelajar Indonesia. Di daerah asalnya sendiri Universitas itu menempati peringkat ketiga Sebagai perguruan tinggi bergengsi. Diketahui hingga saat ini Korea University telah menampung mahasiswa internasional sebanyak 11% dari total keseluruhan mahasiswa di dalamnya. Dari sekian banyak fakultas di Korea University hukumlah yang paling diminati.

Macam-Macam Beasiswa Di Korea Selatan

Di Korea Selatan sendiri banyak sekali beasiswa yang bisa Anda pilih ketika hendak melanjutkan studi di negara tersebut. Adapun macam-macam biaya siswa yang dimaksud itu seperti berikut.

  1. Beasiswa Seni

Beasiswa satu ini bisa Anda dapatkan ketika melanjutkan S1 di Korea National University of Art. Namun sayangnya beasiswa itu hanya diperuntukkan bagi negara tertentu termasuk Indonesia. Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memperoleh beasiswa itu seperti tiket pesawat gratis, uang kursus bahasa Korea, uang saku per bulan mencapai 8 juta, asuransi kesehatan, akomodasi dan biaya penuh kuliah.

  1. Beasiswa Korea Government Scholarship Program

Salah satu beasiswa yang ada di Korea Selatan ini berasal dari pemerintah bagi mahasiswa internasional termasuk Indonesia. Adapun jenjang yang bisa mendapatkan beasiswa ini yaitu S1 dan S2. Kelebihan dari beasiswa ini yaitu para peserta yang lolos bisa mendapatkan biaya kuliah penuh selama 5 tahun untuk jenjang S1 dan uang saku sebesar 9 juta. Sedangkan untuk jenjang S2 akan mendapatkan uang saku hingga 10 juta dan tiket pesawat pulang pergi.

Demikianlah ulasan singkat tentang beberapa universitas di Korea Selatan yang menyediakan program beasiswa untuk pelajar Indonesia.