5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Download Lagu, Tentunya Sudah Legal dan Gratis

Mendengarkan musik sudah menjadi kegiatan sehari-hari yang tak lepas dari bagian kehidupan. Maka dari itu muncullah aplikasi untuk download lagu dengan beragam pilihan. Beberapa fitur dari aplikasi unduhan lagu diantaranya adalah dapat mengunduh sebuah lagu, memutar lagu, atau lain sebagainya. Untuk itu, berikut simak beberapa rekomendasi aplikasi unduhan lagu terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Pengunduh Lagu

SoundCloud

Sudah tidak asing ditelinga bukan dengan aplikasi unduhan lagu ini. Khususnya para generasi muda seperti generasi milenial dan gen z. Aplikasi ini terkenal dan populer dimana jumlah unduhan mencapai 100 juta lebih, dengan rating mencapai 4,6 maka tak heran bukan jika aplikasi ini cukup populer dan banyak peminatnya.

Untuk dapat menikmati lagu pada aplikasi ini Anda tidak perlu lagi membayar agar bisa mengunduhnya. Aplikasi untuk download lagu yakni SoundCloud menawarkan fitur menarik yakni tanpa berbayar atau  gratis sehingga Anda dapat menyimpan dan memutar lagu secara offline.

Resso

Aplikasi terbaik kedua yakni adalah bernama Resso. Aplikasi ini di bawah perusahan terkenal seperti Tiktok yakni ByteDance. Aplikasi satu ini menawarkan memutar lagu secara gratis tanpa perlu berlangganan terlebih dahulu. Tampilan pada aplikasi ini juga sangat menarik dan cantik dimana didalamnya terdapat fitur seperti Lyric quote yang bisa dibagikan.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang menarik yakni terdapat fitur lagu paling populer, lagu dengan genre tertentu dan masih banyak lagi. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali maka tak heran jika aplikasi untuk download lagu ini sangat populer.

Langit Musik

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi jebolan anak bangsa. Perlu diapresiasi tinggi, aplikasi ini telah didownload lebih dari 10 juta dan mendapatkan rating bintang sebanyak 4,4 ribu. Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur menarik yang tak kalah bagusnya dari aplikasi lain.

Spotify

Sudah tidak heran lagi bukan dengan aplikasi yang satu ini. Pasti semua orang menggunakannya, baik usia muda, dewasa hingga tua. Aplikasi ini sangat populer di berbagai pelosok dunia. Aplikasi yang satu ini telah diunduh lebih dari 1 miliar maka tak heran jika aplikasi ini sangat populer dan fitur-fiturnya yang menarik. Aplikasi untuk download lagu ini menyediakan berbagai jutaan lagu di dalamnya.

JOOX

Aplikasi unduhan lagu kelima yakni JOOX, sama seperti aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini menjadi aplikasi favorit dan populer pada saat ini. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Playstore atau App store. Di dalam aplikasi ini Anda dapat menikmati mendengarkan musik atau radio, mencari lagu populer dan teratas, memutar acak lagu dan sebagainya.

4Shared

Aplikasi yang satu ini sudah populer sejak dahulu. Aplikasi ini menawarkan berbagai koleksi musik yang dapat Anda cari dan unduh dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan untuk mengunduh foto, video, sampai folder seperti pdf. Tetapi sayangnya aplikasi ini terdapat sedikit gangguan seperti iklan.

Demikian informasi mengenai aplikasi unduhan lagu yang gratis dan tentunya legal. Beberapa aplikasi diatas dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda. Semoga beberapa pilihan diatas dapat memudahkan Anda dalam mencari aplikasi pengunduh musik. Untuk lebih jelasnya mengenai seputar teknologi dan software kunjungi website ilab.cc.