Cara Mengirim Paket Yang Aman Dengan Jasa Ekspedisi Jakarta Ke Kendari

Di era digital seperti saat ini melakukan transaksi jual beli antar wilayah bisa dilakukan dengan mudah. Pasalnya telah banyak penyedia jasa Ekspedisi Jakarta yang profesional sehingga barang bisa sampai tempat tujuan dengan tepat waktu. Selain itu ongkos kirim dari Jakarta ke Kendari juga terbilang sangatlah murah yakin mulai dari harga Rp6.500 per kilonya saja.

Tips Mengirim Paket Dari Jakarta Ke Kendari Yang Aman

Terkadang jarak antara kota Jakarta ke Kendari yang jauh membuat para pelaku bisnis online merasa khawatir akan barang yang dikirimkannya . Pasalnya tidak sedikit barang itu rusak selama proses pengiriman berlangsung sehingga mengecewakan para pelanggannya. Namun sekarang tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips mengirim paket dari Jakarta ke Kendari yang aman seperti berikut.

  1. Pastikan Telah Memilih Kemasan Yang Tahan Air

  1. Memasang Stiker Barang Mudah Pecah

Jika bisnis bisnis online Anda lebih ke dalam produk berupa barang pecah belah seperti keramik, kaca atau piring maka jangan lupa untuk menempelkan stiker fragile. Dalam hal ini untuk tulisannya Bisa dikreasikan semenarik mungkin. Namun alangkah baiknya jika ditulis secara singkat dan jelas saja supaya mudah dibaca dan cepat dipahami. Selain itu dengan memasangkan stiker fragile ada paket nantinya kurir juga akan lebih berhati-hati dalam mengirimkannya sehingga barang yang ada di dalamnya akan tetap baik.

  1. Menggunakan Ice Gel

Untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis online berupa frozen food sebaiknya ketika mengirimkan barang itu ke luar kota gunakan pembungkus berupa Ice gel. Pasalnya Ice Gel ini nantinya mampu menjaga suhu di dalam makanan tetap stabil selama proses pengiriman berlangsung. Jika ingin lebih aman lagi bisa menggunakan bubble wrap agar frozen food itu tidak mudah rusak sehingga sampai di tangan konsumen dalam kondisi prima.

Cara Menghitung Berat Volume Barang Sesuai Standar Perusahaan Ekspedisi Jakarta

Masih banyak masyarakat Indonesia yang mengira bahwa harga ongkos kirim barang pada layanan ekspedisi ditentukan oleh bobotnya. Padahal faktanya hal itu tidaklah benar. Di mana selain berat badan petugas penyedia layanan pengiriman barang juga menentukan ongkirnya berdasarkan volume serta ukuran dari barang tersebut.

Agar bisa mendapatkan hasil yang tepat Anda perlu menghitungnya dari ukuran barang itu. Kemudian nanti volumenya akan dibandingkan dengan standar pengukuran dari pihak jasa pengiriman. Cara untuk menghitung volume paket ini bisa dibilang sangatlah mudah pasalnya umumnya produk dikemas dalam bentuk kubus atau balok, sehingga untuk menghitungnya dapat dilakukan dengan menggunakan rumus volume kubus yakin s x s x s atau jika paket itu dalam bentuk balok bisa menggunakan rumus p x l x t. Sedangkan untuk satuannya menggunakan cm. Itu artinya jika barang tersebut memiliki satuan meter maka perlu mengkonversikan terlebih dahulu menjadi cm sebelum dihitung. Apabila sudah benar-benar mendapatkan volumenya maka tinggal membandingkan dengan standar berat yang berlaku pada perusahaan pengiriman barang tersebut.

Perlu diketahui bahwa untuk pengiriman jalur laut, darat dan udara setiap penyedia jasa ekspedisi akan menentukan standarnya yang berbeda-beda. Demikianlah pembahasan singkat tentang tips mengirim paket yang aman dari Jakarta ke Kendari.