Cara Mendekorasi Teras Rumah Minimalis Yang Mengesankan

Banyak dari Kamu yang sering tertarik dengan cara mendekorasi teras rumah minimalis agar berkesan, maupun menciptakan kenyamanan bagi keluarga. Kami akan menyarankan Kamu beberapa cara sederhana dan indah untuk mendekorasi teras rumah minimalis.

Teras bisa fungsi sebagai tempat berlindung dari matahari dan hujan, sehingga teras rumah harus bisa tahan terhadap cuaca yang paling keras. Dibandingkan menyia-nyiakan bagian teras dan membiarkannya tidak dimanfaatkan, mengapa tidak mulai mendekorasi teras rumah. Ini tidak hanya membantu Kamu meningkatkan umur rumah, tetapi juga membantu keluarga memiliki lebih banyak ruang untuk kegiatan kumpul bersama. Tapi juga bisa digunakan sebagai tempat bermain untuk anak-anak.

Mengapa Mendekorasi Teras Rumah Minimalis Penting?

Alasan banyak orang perlu mendekorasi teras rumah yang indah, karena bermanfaat untuk :

  • Manfaatkan ruangan kosong di depan rumah

  • Ingin mendapatkan udara segar

  • Mengurangi panas yang masuk ke dalam rumah

  • Melindungi rumah dari angin dan hujan

  • Menambahkan keindahan tampak depan rumah

  • Digunakan sebagai tempat bermain untuk anak-anak

Cara Mendekorasi Teras Rumah Minimalis Yang Mengesankan

Jika Kamu memiliki teras cukup luas dan bertanya-tanya bagaimana menggunakan dan mendekorasi teras rumah minimalis. Cobalah untuk mempertimbangkan 4 ide kreatif baru dan unik di bawah ini untuk mendekorasi teras rumah yang indah.

1. Manfaatkan Teras  Sebagai Ruang Tamu

Ruang tamu selalu menjadi wajah rumah yang penting untuk diperhatikan pemilik rumah. Sehingga sangat penting untuk Kamu menginvestasikan banyak dekorasi untuk ruang tamu. Bahkan kamu perlu kreativitas untuk membuat tampilan ruang tamu yang beda dari tempat lain. Memanfaatkan ruang di teras rumah untuk dijadikan sebagai ruang tamu adalah ide kreatif yang bagus.

Jadi kamu bisa memanfaatkan teras rumah untuk dijadikan sebagai ruang tamu, konsep ini juga sangat cocok diterapkan untuk kamu yang memiliki rumah dengan lahan yang terbatas. Seperti saat kamu membeli rumah type 36 di perumahan, teras rumah yang cukup luas bisa kamu manfaatkan sebagai ruang tamu terbuka.

Kamu bisa menambahkan atap dengan menggunakan baja ringan, memasang pohon kecil, pot bunga ditempel di dinding dan lampu untuk penerangan serta tentunya furniture meja dan kursi outdoor yang nyaman untuk digunakan sebagai ruang tamu.

2. Manfaatkan Teras Sebagai Ruang Makan

Kamu juga bisa memanfaatkan teras rumah untuk dijadikan ruang makan. Kamu bisa mendekorasi teras rumah berukuran kecil untuk ditambahkan meja dan kursi yang dengan bahan besi. Furniture berbahan besi ini kamu harus tambahkan cat besi galvanis untuk membuat furniture lebih tahan dari hujan dan terik matahari.

3. Taman Keluarga Di Depan Rumah

Cara termudah untuk mendekorasi teras rumah minimalis adalah dengan memanfaatkannya sebagai taman keluarga. Jika rumah kamu tidak memiliki ruang hijau yang bisa membuat rumah tampak lebih dingin dan sejuk.

Maka kamu bisa menambahkan berbagai tanaman hijau dan tanaman bunga mengggunakan tanaman pot kecil. Sehingga teras rumah kamu akan memberikan nuasnsa sergar, dingin dan nyaman.

4. Taman Bermain Anak

Selain dimanfaatkan untuk ruang tamu, ruang makan ataupun taman. Kamu juga bisas memanfaatkan teras rumah untuk dijadikan taman bermain anak. Kamu bisa membuat kolam renang kecil, perpustakaan mini, lapangan bola mini, ayunan, perosotan atau wahana permainan anak berukuran kecil di depan rumah.

Jadi jika kamu saat ini masih memiliki anak kecil, merenovasi teras menjadi tempat yang menyenangkan untuk buah hati. Maka mengubah teras menjadi taman bermain anak adalah pilihan yang tepat.

Untuk bisa memanfaatkan teras rumah minimalis untuk didekorasi dengan lebih baik, saran terbaik adalah kamu harus menyewa jasa desain rumah.